internet cepat tercepat-Penetrasi Internet di Sulawesi Lebih Tinggi dari Jawa-Bali

internet cepat tercepat-Penetrasi Internet di Sulawesi Lebih Tinggi dari Jawa-Bali

Sekarang ini barbagai akses internet cepat tercepat sudah menjadi kebutuhan dasar dan utama bagi hampir seluruh masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan baik mampu maupun tidak mampu. Perkembangan ilmu teknologi komunikasi membantu banyak Negara didunia, termasuk juga negara Indonesia dalam menjalankan roda perekonomian agar lebih akses internet cepat tercepat efisien dalam perputarannya.
Asosiasi Jasa Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII) menggandeng Pusat Kajian Komunikasi, Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (Puskakom UI) untuk melakukan berbagai riset riset terkait kondisi kekinian dan penggunaan layanan internet cepat tercepat di Tanah Air.

 

internet cepat tercepat-Penetrasi Internet di Sulawesi Lebih Tinggi dari Jawa-Bali

internet cepat tercepat-Penetrasi Internet di Sulawesi Lebih Tinggi dari Jawa-Bali

Dan hasil riset itu kini mencatat, jumlah pengguna layanan internet cepat tercepat murah termurah di Indonesia mencapai angka yang signifikan yaitu sekitar 88,1 juta hingga akhir tahun 2014. Jumlah itu mengalami berbagai peningkatan juga sebesar 23% dibandingkan yang tercatat di akhir tahun 2013 sebesar 71,9 juta pengguna internet cepat tercepat murah termurah di seluruh Tanah Air.
Kini sebuah fakta baru terungkap dari hasil riset yang dilakukan oleh APJII dan Puskakom UI, dimana rasio penetrasi pengguna internet cepat di wilayah Indonesia bagian timur ternyata lebih besar daripada pulau Jawa dan Bali, yang seringkali disorot sebagai bandingan tolak ukur perkembangan akses internet cepat tercepat industri telekomunikasi dan informasi di Indonesia.
“Secara jumlah memang mayoritas pengguna internet cepat tercepat di Indonesia berada di pulau Jawa, Bali sekitarnya yakni kira kira sebesar 52 juta atau 59% dari total seluruh akses internet cepat tercepat pengguna di Indonesia ini.. Berikutnya di Sumatera 18,6 juta atau 21%, Sulawesi 7,3 juta atau 8,6%, Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara sebanyak 5,9 juta yang setara 6,7% serta Kalimantan 4,2 juta atau 4,8%,” kata Semuel Abrijani Pangerapan, Ketua Umum APJII beberapa waktu lalu.
Namun, menurut pria yang biasa akrab disapa Semmy itu, secara presentase total terhadap jumlah penduduk Indonesia ini, penetrasi internet cepat tercepat di Sulawesi akses internet cepat tercepat tercatat memiliki angka paling tinggi dibandingkan pulau pulau lain disekitarnya yakni mencapai 39% jumlah populasi penduduk, tinggi bukan.
“Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua sebesar 35% cukup lumayan akses internet cepat tercepat sementara Pulau Jawa dan Bali hanya sebesar 35% serta Sumatera sampai sebesar 34% dan Kalimantan cukup kecil yaitu sebesar 28%,” tambah Semmy itu di sebuah acara diskusi terbatas bertema ‘Indonesia Timur Lebih Butuh Broadband’ di Jakarta, Senin (13/4/2015).
Tak hanya soal penetrasi itu, kini masyarakat dari akses internet cepat tercepat berbagai wilayah Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Maluku, dan Papua dan bahkan disebutkan mengalahkan penetrasi penggunaan layanan internet cepat masyarakat pulau Jawa dan Bali soal panjang durasi pengaksesan internet, keren kan!.
Serta masyarakat dari berbagai wilayah Indonesia bagian Timur tersebut memang paling banyak memiliki pengguna layanan internet cepat tercepat yang mengakses internet selama satu jam akses internet cepat tercepat dibandingkan pengguna dari wilayah lain.