Jenis Internet Service Provider atau ISP

Jenis Internet Service Provider atau ISP 2

Internet adalah konsumsi sehari-hari di setiap negara, maupun di negara maju maupun negara berkembang sekalipun. Melakukan kegiatan upload, download, streaming dan lain-lain tanpa memeperpedulikan efek sampingnya. Sangat dekat hubungan antara internet dan manusia di era digital ini. Hal itu tidak jauh dari perkembangan teknologi dan penyedia jasa atau isp internet.

Internet service provider adalah sebuah instansi atau perusahaan yang menyediakan jasa layanan sambungan internet. Dalam bidang teknologi ISP sudah tidak asing lagi, tetapi banyak orang yang tidak mengetahui keberadaan ISP itu sendiri. Provider internet ini sangat bermanfaat untuk melawan kesenjangan teknologi. Oleh karena itu anda akan mengenal sedikit detail mengenai jenis ISP.

Jenis Internet Service Provider atau ISP

Jenis Internet Service Provider atau ISP
Jenis Internet Service Provider atau ISP

Jenis Internet Service Provider

Berikut adalah 4 contoh ISP yang terkenal di kalangan orang Indonesia:

  1. Dial-up Connection

Jenis layanan ini sering diterapkan pada warung internet yang memiliki sifat sementara. Setiap orang biasanya dikenakan biaya berdasarkan berapa lama menggunakan internet. Penerapan jenis layanan ini termasuk isp murah di Indonesia.

Jenis Internet Service Provider atau ISP

  1. ISP Dedicated

Pada jenis isp dedicated berbeda dengan jenis yang sebelumnya, jenis layanan internet dedicated bersifat tetap dan unlimited selama 24 jam. Biasanya digunakan untuk provider internet kantor atau sebuah perusahaan yang biasa disebut provider internet dedicated corporate.

 

  1. Mobile Access

Harga jenis layanan ini terbilang murah dan sangat cocok digunakan mahasiswa. Penggunaan mobile access ini juga bisa dimana dan kapan saja melalui smartphone atau handphone anda. Maka pilihlah provider internet stabil, dengan itu anda dapat leluasa berselancar di internet.

Jenis Internet Service Provider atau ISP

  1. Internet Hotspot

Hotspot biasa ditemukan di tempat umum yang memiliki kapasitas orang yang banyak. Contoh lokasi yang memiliki hotspot adalah bandara, stasiun, kantin dan sebagainya. Jika anda ingin menyambungkan internet jenis ini maka tidak memerlukan sebuah kabel dan sebagainya.

 

Demikian adalah beberapa jenis Internet service provider sebagai jasa layanan penghubung isp internet lain. Negara ini memiliki peringkat ke 90-an dalam kecepatan internet. Jadi, Anda harus pintar dan teliti dalam memilih provider mana yang akan digunakan untuk mengembangkan bisnis atau hanya sekedar menghubungkan internet saja. Anda harus bisa memilih dan membandingkan ISP.