Keuntungan Menggunakan Internet Fiber Optik

Keuntungan Menggunakan Internet Fiber Optik

Internet fiber optik merupakan salah satu jenis internet yang banyak di sediakan oleh para Provider internet selain menggunakan jenis internet wireless. Internet jenis fiber optik ini banyak di gunakan oleh Provider internet kantor untuk karena berbagai keunggulan yang dimilikinya. Internet fiber optik merupakan salah satu jenis penyambungan perangkat ke internet menggunakan kabel serat optik.

Walaupun internet jenis ini tidak termasuk sebagai jenis ISP murah, namun jenis internet ini memiliki berbagai keunggulan terutama apabila digunakan sebagai Provider internet kantor. Berikut adalah beberapa keunggulan dari penggunaan internet fiber optik, diantaranya adalah:

Koneksi Provider Internet Stabil dan Cepat

Selayaknya Internet dedicated, jenis internet menggunakan fiber optik banyak digunakan untuk Provider internet dedicated corporate. Hal ini tentu saja sangat beralasan, karena berbeda dengan jaringan internet dengan wireless yang dengan mudah di pengaruhi oleh bangunan, cuaca, dan sebagainya sehingga koneksi yang di tangkap oleh perangkat cenderung tidak stabil dan sangat lambat.

Keuntungan Menggunakan Internet Fiber Optik 2
Keuntungan Menggunakan Internet Fiber Optik 2

Perawatannya Mudah dan Murah

Walaupun jumlah alat yang di gunakan untuk memasang internet fiber optik cenderung lebih banyak, namun untuk proses perawatan dan pembersihan dari internet fiber optik cenderung lebih mudah dan hanya membutuhkan waktu dua kali lebih cepat di bandingkan dengan internet jenis wireless. Cukup menarik bukan? Tentu saja lah ini juga akan menghemat biaya perawatan untuk internet fiber optik.

Aman dan Nyaman

Selayaknya ISP dedicated, internet fiber optik hanya di gunakan dalam area tertentu dan cukup tertutup. Selain itu penggunaan sharing jaringannya yang menggunakan kabel akan membuat jaringan internet fiber optik sulit di ganggu oleh para peretas dunia maya. Hal ini tentu saja di karenakan informasi yang di simpan tidak melewati jalur gelombang pada atmosfer.

Memang tidak bisa di ragukan lagi bahwa internet fiber optik memang cukup unggul di bandingkan dengan internet jenis wireless yang cenderung mudah di retas karena data yang mereka simpan atau jalankan masuk melalui gelombang yang merambat melalui atmosfer.

 

Bijak dalam menganalisis kebutuhan dan keamanan data adalah hal yang cukup penting saat menggunakan salah satu provider internet.