Perbedaan Paket Internet Up To dan Paket Internet Dedicated (provider internet untuk kantor di jakarta)

Perbedaan Paket Internet Up To dan Paket Internet Dedicated (provider internet untuk kantor di jakarta) BOGOR DEPOK

Kalian semua pasti bingung sama berbagai macam paket internet! Apalagi banyak iklan – iklan ISP (Internet Service Provider) atau penyediyaan layanan internet di Tv,Brosur,Internet,Majalah,dll. Apalagi penawaran yang mereka iklankan sangan membuat kalian tergiur, mereka menawarkan “Layanan Internet cepat dan murah sesuai paket yang diambil”. Tetapi kebanyakan dari kalian tidak memperhatikan paket yang kalian ambil itu speednya Dedicated atau Up To. Inilah yang menjdi masalah besar bagi kebanyakan pelanggan. Dan banyak saya jumpai pelanggan yang protes karena speednya tidak sesuai dengan paket yang kalian beli. Padahal salah mereka sendiri membeli paket tanpa bertanya lebih dalam mengenai paket yang dibelinya, bagi pelanggan yang awam kebanyakan mengambil paket Internet UpTo.

Buat kalian yang masih bingung mau berlangganan paket internet up to atau paket internet dedicated, dibawah ini perbedaan antara Paket Internet Dedicated dan Internet Up To :

1. Paket Internet Dedicated
Kecepatan koneksi yang diberikan oleh ISP lebih tejamin, yaitu paket yang dibeli sesuai dengan kontrak. Jika kalian membeli kecepatan koneksi, misalnya 1 Mbps. Untuk dipakai secara pribadi, maka kecepatan yang kalian dapatkan sebesar 1 Mbps baik untuk Download(1Mbps) maupun Upload(1Mbps). Tetapi paket internet Dedicated lebih mahal dibandingkan paket internet Up to, karena kecepatannya lebih stabil.

Logikanya, ibarat kamu mau pergi ke Pasar! Pastinya kamu akan melewati sebuah jalan untuk sampai ke pasar. Ketika kamu melewati jalan Utama (Up To) maka jalan tersebut juga akan digunakan oleh pejalan kaki dan pengguna jalan yang lainnya, sehingga waktu yang kamu tempuh untuk sampai ke pasar tergantung kondisi jalan utamanya, jika padat kamu akan lama untuk sampai tujuan tetapi jika tidak padat maka kamu akan cepat sampai ketujuan. Sedangkan ketika kamu melewati jalan pintas (Dedicated) maka kamu akan lebih cepat samapai ke tempat tujuan, karena hanya kamu saja yang sedang melewatinya.

Perbedaan Paket Internet Up To dan Paket Internet Dedicated (provider internet untuk kantor di jakarta) BOGOR
Perbedaan Paket Internet Up To dan Paket Internet Dedicated (provider internet untuk kantor di jakarta) BOGOR

2. Paket Internet Up To
Kecepatan aksesnya kadang naik turun (tidak stabil) tergantung trafficnya, semakin padat penggunanya maka akan semakin lemot dan seemakin cepat apabila penggunanya hanya sedikit. Kemungkinan kamu akan mendapatkan speed maksimal biasanya pada malam hari karena penggunanya tidak sepadat seperti siang hari. Misalnya kalian berlangganan 1 Mbps tapi ketika kalian cek speednya di speedtest.net, maka speednya akan dibawah 1 Mbps misalnya sekitar 100 Kbps. Itu dikarenakan penggunanya padat saat siang hari, jika kalian menggunakannya pada malam hari maka speednya akan naik antara 800 Kbps – 1Mbps. Harga paketnya pun lebih murah dibandingkan Internet Dedicated.